Tuesday, March 24, 2020

Resep Sederhana Rendang Padang Untuk Dicoba di Dapur Sendiri


Rendang padang adalah salah satu hidangan asli nusantara yang kesohor di negeri ini, bahkan di luar negeri. Konon bahkan orang Inggris pernah menyebutnya sebagai masakan daging terlezat di dunia.
Masakan rendang memang memiliki banyak varian, bahkan rendang Padang sekalipun. Beberapa situs resep mengklaim bahwa resep merekalah yang asli dan otentik tanpa modifikasi. Kita tak usah memperdebatkan masalah itu, yang penting kita bisa bikin sendiri dan rasanya juga super lezat,..  udah selesai.

Bahan Bahan:
a. 1 Kg Daging sapi
Santan 3 Butir Kelapa

Bumbu Yang dihaluskan:
a. 15 Cabe Merah Keriting
b. 10 Cabe rawit merah
c. Jahe
d. Lengkuas
e. 7 Siung Bawang Putih
f. 7 Siung Bawang Merah
g. 4 Butir Kemiri
h. Pala
i. 3 butir Kapulaga
j. 3 Kembang Kapulaga
k. 1 Sdt Jinten
l. 2 Sdt Ketumbar
m. 1 Sdt Merica Bubuk

Bumbu Tambahan: 
a. 4 Lembar Daun Jeruk
b. 4 Lembar Daun salam
c. 1 Lembar Daun Kunyit
d. 4 Ruas Serai
e. Garam
f. Penyedap




Langkah – langkah membuat Rendang Padang.
1. Rebus santan yang encer sampai mendidih, masukkan daun serai yang sudah digeprek, daun salam, daun jeruk, daun kunyit
2. Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, diaduk dan masukkan daging satu per satu
3. Tunggu hingga air menjadi sedikit, kemudian masukkan santan kental danan aduk agar tidak pecah dan tetap gunakan api kecil
4. Tambahkan garam tiga sendok kecil, tambahkan penyedap rasa, bubuk lada. Tunggu sampai kuah berkurang dan hampir mengering.

Selamat menikmati masakan rendang padang buatan sendiri! Segera panggil suami dan anak - anak ya Bun, biar mereka jadi orang pertama yang ngerasain kelezatan masakan sederhanamu. 


EmoticonEmoticon