Sunday, December 8, 2019

Cara Mengembalikan Chat Whatsaap Yang Telah Terhapus

Info Paguntaka - Cara Mengembalikan Chat Whatsaap Yang Telah Terhapus – Sebagai salah satu media sosial terbesar yang penggunaan nya yang sudah sangat banyak saat ini. Membuat whatsapp seperti aplikasi yang wajib ada di ponsel setiap orang sebagai media berkomunikasi yang sangat penting pada saat ini. Whatsapp sendiri telah mengalahkan pamor BBM sebagai media pesan singkat yang terjadi pada era digital saat ini.



Di dalam whatsapp kalian akan menjumpai beberapa macam fitur menarik yang ditwarkan seperti fitur pesan singkat yang ringan, fitur panggilan suara atau panggilan video. Dengan whatsapp dapat mendekatkan orang yang jauh menjadi lebih dekat. Banyak orang yang bertanya-tanya tentang apakah bisa mengembalikan chat di whatsapp yang sudah terhapus permanen?, pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang paling banyak di cari oleh banyak orang di internet.

Terkadang seseorang terpaksa menghapus rwayat chat mereka agar tidak ketahuan oleh orang lain karena bisa saja membongkar sebuah rahasia. Jadi secara terpaksa orang tersebut menghapus riwayat chatnya agar aman dari rahasia tersebut. Tapi tak kala banyak orang yang ingin membaca lagi riwayat chat, foto atau video yang telah dihapus secara permanen sehingga banyak mencari cara untuk mengembalikan pesan yang telah terhapus.

Cara Mengembalikan Chat Whatsaap Yang Telah Terhapus 

Untuk menjawab masalah kalian tentang apakah bisa mengembalikan chat whatsapp yang telah dihapus apa tidak?, jawabanya adalah masih bisa. Kalian memang masih bisa mengmbalikan riwayat chat yang telah kalian hapus menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bisa kalian manfaatkan. Nah, kali ini saya akan membantu kalian untuk bisa mengembalikan riwayat chat kalian yang telah terhapus secara permanen menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga ini. Berikut ini merupakan caranya.

1. Menggunakan WhatsRemoved+


WhatsRemoved+ merupakan aplikasi yang dapat mengembalikan riwayat chat yang telah dihapus di aplikasi whatsapp kalian. Proses bekerjanya aplikasi ini memang sangat sederhana menggunakan bantuan notifikasi whatsapp yang nantinya akan tercatat secara real time di aplikasi ini. Jadi intinya aplikasi whatsremoved+ ini berjalan di latar belakang kalian secara realtime dan akan mencatat setiap pesan yang masuk kedalam wa kalian. Jadi walaupun pesan yang dikirim telah dihapus, maka whatsremoved+ ini masih menyimpan pesan yang telah dihapus tersebut. Aplikasi whatsremoved+ dapat kalian unduh secara gratis di plasy store ponsel kalian, aplikasi ini juga tersedia dalam versi berbayarnya.

2. Menggunakan Recent Notification


Recent notification merupakan apliaksi pengembali pesan chat yang terhapus secara permanen yang pada dasarnya memiliki dasar yang sama dengan aplikasi WhatsRemoved. Di recent notification ini juga mengandalkan notifikasi wa kalian yang nantinya akan disimpan di aplikasi ini. Selain bisa mengembalikan riwayat chat yang telah terhapus, kalian juga bisa mengembalikan file yang telah terhapus di wa kalian seperti gambar dan juga video. Recant notification ini bekerja dilatar belakang smartphone kalian jadi beroperasi secara real time. Nantinya kalian juga bisa mengeksport riwayat chat kalian menjadi beberapa jenis format yang telah tersedia.

Nah itu tadi merupakan cara yang bisa kalian lakukan untuk mengembalikan riwayat chat kalian yang telah terhapus di whatsapp kalian. Sebenarnya ada cara yang bisa kalian lakukan untuk mengembalkan riwayat chat kalian tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga, namun cara tersebut menurut aya ribet untuk dilakukan dan lebih sedikit mudah menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga ini. Namun apliaksi tersebut tak menjamin setiap waktu bisa merekam riwayat chat kalian karena terkedang terdapati sebuah bug. Semoga bermanfaat.



EmoticonEmoticon